Teknologi Hybrid, Terobosan baru di Dunia Otomotif 0

Sisiput | 23.11 |

Setelah pada artikel-artikel sebelumnya saya telah membahas bidang teknologi militer dan gadget, kali ini saya akan membahas teknologi di bidang otomotif. Yang akan saya bahas yaitu Teknologi Hybrid. Seiring dengan samakin mahalnya harga Bahan Bakar Minyak, sepertinya Mobil dengan teknologi Hybrid, akan banyak dicari oleh konsumen dalam beberapa waktu ke depan. Mengapa ? karena lebih irit. Kenapa kok bisa lebih  irit ? karena mobil dengan teknologi Hybrid ini bisa digerakkan dengan hanya menggunakan motor listrik. Mobil ini menggabungkan antara menggunakan tenaga dari motor listrik dan mesin bensin yang menggunakan sistem mesin seri serta paralel.

Jadi mobil ini menggunakan sistem baterei, yang bisa di-charge selama 1,5 jam, mesin mobil akan mati ketika mobil berhenti, dan mesin akan hidup ketika dijalankan dengan menyedot tenaga dari baterai. Hasilnya, asupan bensin sangat irit.
Selain lebih irit, lalu apa lagi yang bisa di jadikan pertimbangan untuk memilih mobil berteknologi Hybrid ?, pertimbangan lainnya adalah, karena mobil ini dapat menghasilkan emisi CO2 lebih sedikit.
Tetapi kenapa kok, masyarakat Indonesia belum pada memilih Mobil Berteknologi Hybrid ini ? Bisa saja karena harga mobil ini masih sangat mahal di bandingkan dengan harga mobil di Indonesia saat ini. Dikarenakan mobil ini diimpor secara utuh sehingga bea masuknya mencapai 40%. Mobil ini juga terkena pajak penjualan barang mewah (PPnBM) yang mencapai 20%-75%.

0 Responses So Far:

 
Technology and Education Copyright © 2012 Prozine Theme is Designed by Lasantha and edited by Ujang Karnadi Home | RSS Feed | Comment RSS