Memanfaatkan Bungkus Rokok Menjadi Kerajinan (Utilizing Wrap Cigarettes Being Crafts) 0

Sisiput | 23.24 |

Memanfaatkan Bungkus Rokok Menjadi Kerajinan



Ayah dan uwak saya itu suka ngerokok, Setiap kali habis beli rokok pasti bungkusnya di kumpulin, entah buat apa. . Daripada numpuk di rumah mending saya buang,, eeee. . . .  pas saya mau buang uwak saya tanya “mau di kemanain bungkusnya?”, “mau ujang buang wak” jawab ku. “jangan, sayang kalau dibuang, mending di buat kerajinan aja. .” seru uwak saya. “Kerajinan apa wak?” saya tanya. “Uwislah pokoknya kerajinan, sini buat ama uwak” jawab uwak saya. . .  Dari sinilah saya tahu, ternyata bungkus rokok bisa di jadikan kerajinan,
Bagi anda yang dirumah punya banyak bungkus rokok, dari pada cuma di koleksi, mending di jadiin kerajinan, itung-itung buat pajangan dinding. Hehe. . . yuk kita lihat step-stepnya.


Pertama kita menyediakan alat dan bahannya dulu, cukup simple kok,
Alat     :
Gunting
Bahan           
Bungkus rokok ( kalau bisa bentuknya yang sama)
Langkah pertama
1.     Buka penutup rokok atas dan bawah rokok hingga seperti  pada gbr dibawah ini

2.     Kemudian ratakan bagian atas dan bawah dengan gunting
Gunting pada bagian yang bergaris biru

3.     Langkah ketiga, potong bungkus rokok hingga menjadi 5 bagian (sebisa mungkin tiap bagian sama ukurannya) 
Potong yang bergaris biru hingga 5 bagian

 









Lakukan step 1-3 pada bungkus rokok yang lain.



 4.     Sekarang masuk pada bagian menganyam
Untuk bagian menganyam saya sulit untuk menuangkannya dalam kata-kata. Jadi lewat gambar ajah ya. . . . mudah kok. . . 
 
 


 




Ulangi step-step bagian penganyaman pada semua sisi.
Anda bisa download tutorialnya disini ( Lebih lengkap dari postingan ini)


Selesai, Bila anda bosan dengan warnanya, bisa di variasi dengan warna lain, dan dengan bungkus rokok lain tentunya, seperti rindang (hijau), Bintang buana (merah), djarum 76 (orange) dan lain-lain.

Untuk mendapatkan bentuk dan ukuran yang sama, saya sarankan, anyam bungkus rokok sigaret dengan sigaret dan filter dengan filter, dan super dgn super.
Hal ini bisa di aplikasikan juga pada bungkus korek api. Selamat mencoba dan selamat berkreasi.










Anda juga bisa mendesainnya dengan bentuk-bentuk yang anda suka. tergantung kekreatifitasan anda. . .  :-) selamat mencoba. . . . . .

0 Responses So Far:

 
Technology and Education Copyright © 2012 Prozine Theme is Designed by Lasantha and edited by Ujang Karnadi Home | RSS Feed | Comment RSS