JANGAN TAKUT DIGIGIT GAJAH 0

Sisiput | 02.15 |

Mungkin kita sering lupa dengan batu kecil dijalan, yang mungkin kan menyandung kita, saat kita mencoba menyingkirkan batu besar yang menghalangi jalan kita.
Apakah Anda pernah mendengar orang meninggal karena digigit gajah? Bukankah yang lebih banyak kita dengar, adalah orang yang meninggal karna digigit nyamuk. Sehingga, kita akan membutuhkan  banyak tenaga untuk perbaikan hidup yang banyak terboroskan karena kita memperhatikan kekhawatiran yang salah.

Ingatlah, cara Anda mengkhawatirkan sesuatu lebih melukai Anda daripada  yang anda khawatirkan. Lebih jauh, Kita  semua memiliki kemampuan yang hebatuntuk mengkhayalkan kebesaran yang ingin kita capai di masa depan. Kita juga piawai menuliskan cita-cita dan menyusun rencana. Tetapi, semua kekuatan perencanaan kita,tidak pernah lebih hebat dari kemampuan kita untuk menunda. Sebagian besar penundaan kita dating karena pertimbangan yang berlebihan mengenai bayangan tentang  masalah-masalah besar yang bias menghadang perjalanan kita. Kita membayangkan batu-batu sebesar gajah yang harus disingkirkan agar perjalanan menuju cita-cita kita menjadi mulus dan bebas kesulitan.  Kita melupakan batu-batu kecil yang harus disingklirkan, yang sering menjadinprasyarat bagi tercapainya hasil yang nilai agregat-nya  lebih besar dari gajah.

Maka, jangan khawatir, gajah tidak pernah menggigit. Karena kita terlalu sibuk memikirkan ancaman yang bisa dating dari gajah, kita melupakan fakta bahwa nyamuk lebih pasti menggigit. Dan statistik membuktikan telah banyak orang meninggal karena gigitan nyamuk, daripada gigitan gajah.


Maka, marilah kita periksa khasanah kekhawatiran kita, dan perhatikanlah  bagaimana kita cenderung melupakan hal-hal kecil yang justru menjadi syarat tercapainya hal-hal besar yang kita idamkan. Jika kita menunda pelaksanaan dari sesuatu yang baik, kita sedang memperkuat keadaan  yang tidak baik. Dan jika kita sudah lama mengeluhkan kualitas hidup kita, kita harus bersegera menghentikan kebiasaan y ang selama ini melemahkan kebiasaan kita. Marilah kita hentikan mengkhawatirkan hal-hal besar yang tidak akan terjadi, dan mulailah menghormati hal-hal yang kecil yang penting. Karena sebetulnya,tidak ada hal kecil bila dampaknya besar.

Perhatikanlah, bahwa dia yang sulit menghormati sesuatu karena penampilannya yang  kecil, akan dikagetkan oleh hal-hal kecil yang melaju dengan kecepatan tinggi. Dan jika masalah-masalah kita tampilnya besar, itu karena kita mengupayakan penyelesaiannya dengan menggunakan kesungguhan yang kecil. Maka, lebih bersungguh-sungguh-lah, lebih bertenagalah dalam upaya dan pekerjaan Anda. Selalu ingatlah, bahwa masalah besar slalu bisa diatasi dengan kemauan besar. Dan kemauan besar itu dibuktikan dari hormatnya kepada hal-hal kecil yang penting. Jadi “JANGAN TAKUT DIGIGIT GAJAH”.

0 Responses So Far:

 
Technology and Education Copyright © 2012 Prozine Theme is Designed by Lasantha and edited by Ujang Karnadi Home | RSS Feed | Comment RSS